468x60 Ads


Cara Remove Linux (Uninstall)

Cara Remove Linux (Uninstall) - jika ada orang yang ingin menginstall OS linux maka ada juga yang ingin remove linux. mungkin sebagian orang menginstall linux hanya untu mencoba bagaimana perbedaan tentang linux dan windows.silahkan baca Perbedaan Aplikasi Linux Dan Windows maka dari itu seseorang yang telah mencoba linux tetapi tidak cocok dengan OS tersebut maka ingin remove (uninstall). remove linux tidak dilakukan dengan sembarangan seperti langsung menginstall os windows lagi hal tersebut bisa menghapus semua partisi anda . maka saya akan membahas tentang uninstall linux
Cara Remove Linux (Uninstall) - Saat kita menginstall linux ada 2 bagian yang ditulis di harddisk:
1.  MBR (Master Boot Record) adalah sektor pertama dari sebuah hard disk. MBR akan meload sistem operasi untuk pertama kalinya, untuk Linux bisa GRUB atau LILO.
2.  Partisi (contoh linux: ext2, ext3, ext4, swap; windows: fat32, ntfs).
Yang perlu dilakukan adalah menghapus partisi linux, bisa dilakukan dari windows, masuk Computer Management (caranya klik kanan My Computer -> Manage) pilih Disk Management, maka akan terlihat Unknown Partition yang merupakan partisi dari linux, klik kanan Delete Partition.
Karena saat boot pertama kali yang dijalankan adalah GRUB atau LILO linux, maka MBR menjadi rusak sehingga perlu diperbaiki.
Caranya, booting cd asli Windows (XP), masuk pada Repair windows, sehingga akan masuk mode console, pilih 1 (c:/windows), ketikkan FIXMBR.
Sekian Tutorial Cara Remove Linux (Uninstall) kali ini dan Linux Telah Hilang atau terhapus dan selamat menikmati windows lagi sobat.  ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
iT Technology © 2011-2013 Theme made with the special support of TKJ SMK 2 SIDENRENG Powerd By Fuad.Corp