468x60 Ads


Install windows 8 Consumer Priview melalui USB FlashDisk


Windows 8 Consumer Preview sudah dapat di download dalam bentuk file ISO atau file setup (installer). Disini saya melakukan instalasi menggunakan file ISO, lalu dijadikan bootable melalui USB Flashdisk. Untuk membuat bootable melalui USB Flashdisk, saya menggunakan Windows 8 USB Installer Maker.

Windows 8 USB Installer Maker akan membuat USB drive Anda dalam format NTFS, mengekstrak semua file dari file ISO ke USB, dan kemudian menulis MBR boot di USB untuk membuatnya bootable. Seperti biasa, Anda harus memiliki USB flash drive dengan 4GB atau ruang disk lebih banyak untuk menggunakan aplikasi ini dan juga untuk menyimpan file installer Windows 8 Consumer Preview.
Windows 8 USB Installer Maker memiliki ukuran sekitar 1.58 MB. Sebenarnya utility ini ditujukan untuk pembuatan bootable Windows 8, namun demikian dapat juga digunakan pada OS Windows XP, Vista dan Windows 7.
PERHATIAN !
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.
Sebelum menginstal dipastikan anda sudah memenuhi kebutuhan sistem di bawah:
  • Processor : 1 gigahertz (GHz) atau lebih.
  • RAM : 1 gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 gigabyte (GB) untuk 64-bit
  • Hard Disk : 16 GB untuk 32-bit atau 20 GB untuk 64-bit
  • Graphics card : Perangkat yang support dengan Microsoft DirectX 9 atau lebih.
  • Touch-screen Support : Tablet atau Monitor yang support multitouch.
  • Untuk mengakses Windows Store dan mendownload aplikasi, dibutuhkan koneksi Internet karena untuk saat ini Windows 8 hanya dapat menginstall aplikasi dari Windows Store.
  • Screen Resolution : Minimal 1024 x 768 untuk mengakses Windows Store dan aplikasi Metro Style dan Minimal 1366 x 768 untuk dapat menggunakan fitur “Snap” pada Windows 8.
Oke, sekarang kita mulai installasi. :D
Berikut langkah-langkah installasi Windows 8 Consumer Preview :
1. Pada saat pertama kali USB Flashdisk Installer Windows 8 dicolokin dan melakukan booting, anda akan disuguhkan pada sebuah tampilan hitam dengan sebuah figur ikan yang menyerupai origami dan mengeluarkan tiga buah gelembung, dua diantaranya membentuk angka delapan disertai background berwarna biru yang menampilkan angka delapan yang terpotong sebagian.
Windows 8 Boot screen
2. Setelah booting cd selesai, tampilan jendela setup akan muncul diawali dengan menanyakan bahasa instalasi, format waktu dan mata uang, serta format input untuk keyboard. Kita abaikan langkan ini dan lanjutkan dengan menekan tombol Next.
Windows 8 Consumer Preview Setup Language Dialog
3. Setelah tombol next ditekan, baru pada langkah ini anda akan mulai ditanyakan apakah akan melakukan instalasi untuk Windows 8 dengan menekan tombol Install Now atau memperbaiki komputer dengan menekan tombol Repair Komputer. Dikarenakan kita akan menginstall, jadi kita pilih saja Install Now.
Windows 8 Consumer Preview Setup Install Now
4. Instalasi akan dilanjutkan dengan menanyakan product key terlebih dahulu. Nah, anda jangan khawatir karena Windows 8 ini masih Consumer Preview jadi serial number dapat diakses secara gratis Smile. Silahkan  kunjungi tautan berikut, serial number akan diberikan sesuai dengan format ISO Images yang anda download : Windows 8 Consumer Preview ISO Images. (sebenarnya serialnya sama semua).
Windows 8 Consumer Preview Setup Product Key Windows 8 Consumer Preview ISO Images Site
5. Setelah serial dimasukan dan menekan tombol next, Windows 8 Setup akan menamplkan pernyataan lisensi yang harus anda baca dan pahami. Smile
Windows 8 Consumer Preview Setup License Terms
6. Kemudian jendela tipe installasi akan tampil, dan kita pilih saja yang Custom : Install Windows Only (advanced) karena kita akan menginstall Windows 8 pada sebuah partisi utuh.
Windows 8 Consumer Preview Setup Installation type
7. Kemudian pilih partisi yang akan kita gunakan untuk di install Windows 8 Customer Preview.
Windows 8 Consumer Preview Setup Installation Location
8. Setelah itu tinggal menunggu installasi dilakukan. Tidak memakan waktu terlalu lama juga installasi Windows 8 dapat dibilang cepat. (maklum masih versi CP).
Windows 8 Consumer Preview Setup Installing Progress
9. Setelah Instalasi selesai, selanjutnya sistem akan meminta untuk merestart komputer dan akan melakukan perubahan pada registri dan beberapa konfigurasi pada setting. (Si Ikan misterius tampil lagi)
Windows 8 Consumer Preview Setup Update Registry
10. Setelah update registry selesai, halaman personalisasi akan tampil untuk menentukan nama komputer dan warna yang akan digunakan sebagai tema dasar dari Windows 8, seperti warna font sistem, warna background Start Screen, dsb.
Windows 8 Consumer Preview Setup Personalize
11. Setelah melakukan personalisasi tadi, Kemudian tampilan setting untuk Windows 8 akan tampil dan menanyakan pengaturan setting akan dilakukan secara express atau secara kostumisasi. Dikarenakan pada Windows 8 ini kita dapat melakukan login menggunakan Live ID, jadi akan ada beberapa setting atau pengaturan yang akan disimpan ke Account Live ID.
Windows 8 Consumer Preview Setup Settings
12. Langkah selanjutnya adalah membuat user untuk login.
Windows 8 Consumer Preview Setup User Account
13. Setelah user dibuat, tinggal kita menekan tombol Finish yang kemudian akan menampilkan halaman Pengakhiran pengaturan dan Persiapan untuk memulai Windows 8.
Windows 8 Consumer Preview Setup Finalizing Settings   Windows 8 Consumer Preview Setup Preparing Windows
14. Dan akhirnya Voila.. Windows 8 Consumer Preview Lock screen akan tampil.
Windows 8 Consumer Preview Lock Screen
Sebenarnya installasi untuk Windows 8 dengan Windows-windows sebelumnya tidak jauh berbeda, hanya saja ada beberapa perbedaaan seperti terdapatnya halaman untuk personalisasi warna tema, tampilan installasi nya yang menggunakan Metro Style, dan memiliki fitur untuk login menggunakan Live ID.

2 komentar:

{ Unknown } at: 28 Juni 2012 pukul 18.07 mengatakan...

Maccani....

{ Muh fhuad ildah } at: 22 Juli 2012 pukul 00.01 mengatakan...

iya lah

Posting Komentar

 
iT Technology © 2011-2013 Theme made with the special support of TKJ SMK 2 SIDENRENG Powerd By Fuad.Corp